#CreativeNation – Kreasi Anak Bangsa Yang Memecahkan Rekor Dunia

Hari ini, Minggu 6 Oktober 2013 adalah salah satu hari yang tidak akan pernah terlupakan. Ya, hari ini saya menjadi saksi dari sebuah keberhasilan besar dimana kreasi anak bangsa Indonesia mampu memecahkan rekor MURI “Lagu Dengan Iringan Sumber Bunyi Terbanyak di Dunia” dengan mencapai lebih dari 580 alat/benda yang mengeluarkan nada untuk mengiringi lagu “Indonesia Pusaka” yang dinyanyikan oleh TANGGA dalam sebuah gerakan nasionalisme bertajuk #CreativeNation yang diprakarsai oleh Indosat Mentari dan didukung penuh oleh grup band Tangga dan Kincir.com

Screen shot 2013-10-07 at 12.24.23 AM

Penganugerahan rekor MURI langsung diserahkan oleh Bapak Jaya Suprana kepada Bapak Fadjri Sentosa (salah satu direktur Indosat) di Indosat Stage Java Soulnation Festival 2013. Sebelum penyerahan piagam MURI, terlebih dahulu penonton Java Soulnation Festival disuguhi kolaborasi menarik nan cantik dari Tangga dan The Rombenkz, Jakarta Beat Box, Jakarta Pad Project serta Lamuru dengan membawakan lagu Indonesia Pusaka.

Screen shot 2013-10-07 at 12.26.07 AM

Semoga rekor ini tidak hanya sebuah pencapaian yang hanya tercatat di secarik piagam, tapi bisa lebih dari itu. Pencapaian ini harus menjadi pelecut semangat bagi kita, anak bangsa Indonesia, untuk lebih mencintai bangsa ini. Banyak cara untuk menunjukkan kecintaan dan kebanggaan pada Indonesia … salah satunya adalah dengan berkreasi untuk negeri.

Indonesia Tanah Air Beta
Pusaka Abadi nan Jaya
Indonesia Sejak Dulu Kala
Tetap di puja-puja Bangsa

Disana Tempat Lahir Beta
Dibuai Dibesarkan Bunda
Tempat Berlindung di Hari Tua
Sampai Akhir Menutup Mata

Untukmu Negeri, Aku Berkreasi

****
Selain itu, saya mendapat sebuah kejutan yang tak terlupakan dan sangat berkesan dari seluruh tim yang terlibat di #CreativeNation dengan di daulat untuk menemani Tangga pada saat Meet & Great di booth Indosat sesaat sebelum mereka tampil di Indosat Stage dan menganugerahi saya sebuah gelar yang seharusnya bukan milik saya pribadi, yaitu “The Man Behind #CreativeNation”.

Sebutan itu sebenarnya lebih layak untuk disematkan kepada tim Indosat, tim Semut Api Colony dan last but not least, my great team: Rinda & Bagas.

#CreativeNation is ours for Indonesia!

Screen shot 2013-10-07 at 12.30.29 AM



One thought on “#CreativeNation – Kreasi Anak Bangsa Yang Memecahkan Rekor Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>