Teror Bom Bunuh Diri

Lagi-lagi bom meledak dan menyisakan kepedihan di negeri ini. Setelah beberapa waktu yang lalu serangan bom bunuh diri dilakukan di masjid Mapolres Cirebon, hari ini “giliran” Gereja Bethel Indonesia Sepenuh (GBIS), Kepunton, Solo, Jawa Tengah yang jadi sasaran.

Seperti biasa, tatapan mata tajam penuh tuduhan diarahkan ke kelompok Islam tertentu. Apalagi bom bunuh diri yang sekarang terjadi di gereja.

Tapi saya berpendapat lain. Bukan karena saya juga Islam, tapi saya mencoba untuk berpikir realistis.

1. Yang saya tahu, bunuh diri dengan cara apapun itu di HARAM-kan oleh Islam.

2. Bagaimana mungkin, seorang yang mengaku Islam yang sangat taat malah merusak dan membunuh di tempat ibadahnya sendiri seperti yang terjadi di Mapolres Cirebon.

Dari kedua logika sederhana diatas, saya yakin seyakin-yakinnya bahwa para pelaku bom bunuh diri atau terorisme lainnya adalah BUKAN dari kelompok Islam atau agama manapun, melainkan bahwa mereka adalah KELOMPOK orang sakit jiwa dan tidak punya cita-cita.



One thought on “Teror Bom Bunuh Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>