Garuda Muda … Terus Kepakan Sayapmu di Angkasa!

Senin, 21 November 2011. Gelora Bung Karno bergemuruh!!!

Puluhan ribu pasang mata menjadi saksi atas perjuangan tak kenal lelah dari pasukan GARUDA MUDA untuk mengharumkan nama Indonesia. Mereka telah memberikan yang terbaik dari apa yang mereka bisa lakukan, meski akhirnya anak didik Coach Rahmad Darmawan harus mengakui keunggulan Malaysia setelah kalah dalam babak adu penalty.

Ya … Garuda Muda memang gagal mempersembahkan supremasi tertinggi dari cabang sepakbola di arena Sea Games XXVI, tapi mereka telah sukses merebut hati jutaan supporter Merah Putih. Apa yang telah mereka lakukan dan perlihatkan selama ini, sangat layak untuk mendapatkan apresiasi setinggi mungkin.

Coach RD pun langsung menyatakan permintaan maaf-nya kepada seluruh rakyat Indonesia atas kegagalannya membawa timnas U23 merebut medali emas. Meskipun sang Kapten Marinir tidak perlu melakukan itu karena kekalahan yang terjadi bukanlah kesalahan dia, official dan seluruh pemain, tapi setidaknya sang Kapten menunjukkan sikap sebagai seorang lelaki sejati yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi.

Mengutip pernyataan coach RD, “Indonesia tidak kalah, hanya saja Malaysia lebih siap”. Hal itu memang benar adanya. Timnas U23 Malaysia sudah dipersiapkan sejak 2 tahun yang lalu, sementara pasukan Garuda Muda hanya disiapkan dalam waktu 4 bulan sebelum Sea Games. Kekisruhan yang sering terjadi di dalam tubuh PSSI, layak dijadikan alasan utama kenapa kepakan sayap Garuda Muda terhenti akibat terkaman Harimau Malaya.

Garuda Muda … terus kepakan sayapmu di angkasa. Kalah atau menang itu adalah resiko dari sebuah perjuangan.
Silver Medal … doesn’t mean nothing, I’m still proud of you because you are all my heroes!

 

Daftar Pemain Pasukan MERAH PUTIH Sea Games timnas U-23 Indonesia

Nama Pelatih : Rahmad Darmawan

  1. Kurnia Meiga
  2. Andritany Ardhiyasa
  3. Gunawan Dwi cahyo
  4. Septia Hadi
  5. Diego Michelis
  6. Yericho Cristiantoko
  7. Hasyim Kipuw
  8. Abdurahman
  9. Egi Mlgiansyah
  10. Mahadirga Lasut
  11. Stevie Bonsapia
  12. Oktovianus Manianni
  13. Ferdinand Sinaga
  14. Titus Bonai
  15. Yongki Aribowo
  16. Patrick Wanggai
  17. Andik Vermansyah
  18. Lucas Mandowen
  19. Ramdhani Lestaluhu
  20. Hendro Siswanto

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *