My Lovely Cats: Unyil & Gendon

Yup …. Unyil & Gendon are my lovely cats. Sudah 2 tahun ini turut menjaga rumah dan menemani saya dengan setia, meskipun kadang-kadang bandelnya gak ketulungan 🙂 Yaahh … maklumlah, namanya juga anak-anak 😀

***
Flash Back

Unyil, blasteran dari bapak Persia dan emak Sunda, pertama kali datang ke rumah diantar emaknya dengan kondisi yang kurus kering dan suara parau. Dan dengan seenak jidatnya, itu si emak dengan enteng meninggalkannya seekor diri. Seekor diri? Iyalah .. Kan kucing, bukan orang :p. Dasar saya pecinta kucing, mana tega melihat keadaan seperti itu. Perlahan, Unyil kecil menjelma jadi seekor kucing yang lucu, gemuk dan dengan bulu tebal nan panjang.

Semenjak itu, resmilah dia jadi penghuni tetap di rumah saya.

Dan Gendon …. Kucing kampung liar yang awalnya hanyalah teman main si Unyil. Namun beberapa minggu kemudian, ada perubahan sikap dari si Unyil. Dia tidak pernah mau tidur di dalam rumah. Setiap kali di bawa masuk, selalu minta keluar. Dan itu terjadi selama beberapa hari.

Ada apa gerangan dengan si Unyil? Hmmm … Insting saya sebagai pecinta kucing pun bekerja. Hingga akhirnya saya bicara pada Unyil.

“Unyil mau ajak temennya tinggal disini?”
Unyil pun hanya menatap tajam ke arah saya, mungkin dia mau mengiyakan pertanyaan saya.

“OK, temannya boleh diajak tinggal disini. Tapi gak boleh nakal”

Percaya atau tidak … Si Unyil pun bergegas keluar dan beberapa saat kemudian datang lagi dengan temannya yang kemudian saya beri nama Gendon.

Ahh … Memang kejadian itu tidak bisa di logika. Tapi itulah yang terjadi.

***
Perbedaan Unyil dan Gendon:

  1. Unyil blasteran Persia-Sunda, Gendon asli Sunda
  2. Unyil berbulu lebat dan panjang, Gendon bulunya pendek
  3. Unyil senang kalo di mandiin, Gendon suka alesan *pake acara berontak*
  4. Unyil takut hujan, Gendon suka main hujan-hujanan. Aneh kan? Setiap hujan turun, Gendon pasti langsung keluar dan pulang dengan basah kuyup.

Persamaan Unyil dan Gendon:

  1. Sama-sama kucing
  2. Sama-sama manja
  3. Kalau tidur suka memamerkan perutnya
  4. Sama-sama tidak mudah percaya sama orang asing. Setiap ada orang asing bagi mereka, mata mereka berdua tidak pernah lepas dari gerak-gerik orang tersebut.

Bahkan pernah ada kejadian, suatu hari ada seorang tukang yang memang saya minta tolong untuk membenahi rumah saya. Tapi karena dia masuk lewat pintu belakang, spontan Unyil sama Gendon menyerang si tukang itu dengan menggigit kakinya. Walaahhh … Mungkin mereka berdua menganggap orang itu maling, karena masuk rumah bukan dari pintu depan.

Hmmm … Terlalu banyak kelucuan-kelucuan mereka berdua yang bisa diceritakan, meski kadang saya juga dibuat jengkel dengan kenakalan mereka.

Tapi seperti apapun tingkah laku mereka, mereka berdua telah menemani saya selama ini dan itu artinya mereka adalah termasuk anggota keluarga di rumah saya.

Hhmmmm … Unyil dan Gendon. Be good kiddos yaaaa 🙂

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *