Kuliner: Soto Ayam Surabaya Cak Kholil – Cibubur

Pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan kuliner satu ini, Soto. Ragamnya pun bermacam, ada soto Madura, soto Banjar, soto Betawi, soto Lamongan, soto Surabaya dan banyak lagi lainnya.

Nah, di jalan Alternatif Transyogi (atau biasa juga disebut alternatif Cibubur-Cileungsi) ada satu warung soto ayam yang maknyos *meminjam istilah Pak Bondan – pakar kuliner*. Warung Soto ayam Surabaya Cak Kholil namanya.

Jika dari arah Cileungsi atau perumahan Legenda Wisata, lokasinya hanya beberapa ratus meter setelah Perumahan Taman Kenari Nusantara dan sebelum perempatan Cikeas. Warungnya sederhana dan bercat hijau. Tapi jangan salah, kuliner yang satu ini hampir tidak pernah sepi. Selain karena rasanya yang maknyos, harganya pun relatif murah. Satu porsi soto cuman Rp 9.000.

Menurut cerita dari salah satu eks pegawainya, omset warung soto ayam itu dalam satu hari mencapai Rp 1,5 juta. Wowww …. Bisa dihitung sendiri kan, dengan harga seporsi yang segitu, berapa orang dalam sehari yang mampir untuk menikmati soto ayam dengan kuah kental khas cak Kholil.

Dan sepertinya, bagi para soto mania sepertinya belum lengkap jika belum mencobanya.

Untuk lebih memperjelas lokasinya, bisa di cek di http://maps.google.com/maps/ms?authuser=0&vps=15&ie=UTF8&hl=en&oe=UTF8&msa=0&msid=204916649139890352165.0004a9fa176a8eb6331d8

Selamat berkuliner 🙂

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *