Kick Andy, Talk Show yang Penuh Inspirasi

Tidak banyak program TV nasional yang saya suka dan tonton. Bukannya tidak cinta produk-produk dalam negeri, tetapi kita sama-sama tahu bahwa acara di TV kita didominasi oleh sinetron dan program-program kejar tayang lainnya yang jauh dari berkualitas. Dan saya masuk di dalam kubu pembenci sinetron *maaf*

Dari segelintir acara yang saya suka, salah satunya adalah program talkshow di Metro TV yang dipandu oleh seorang pembawa acara dengan ciri khasnya “rambut kribo”. Ya …. Apalagi kalau bukan acara KickAndy.

Jika tidak sempat menonton, saya tidak perlu kuatir karena materi yang sama juga disajikan di www.kickandy.com

Kick Andy, sebuah program yang mengupas tentang banyak hal yang sering luput dari liputan Media. Ada suster yang mengabdi di pulau terpencil, Slamet si penyandang cacat dan juga sebagai pembuat kaki palsu, Bule yang mengabdikan dirinya untuk kelestarian alam Indonesia, dan banyak sekali Pahlawan-Pahlawan tanpa publikasi di luar sana yang baru saya ketahui keberadaan mereka melalui program talkshow “Kick Andy”.

Banyak cerita inspiratif yang membuat saya jadi trenyuh dan salut kepada mereka, nara sumber, yang dengan segala keterbatasan (fisik, dana, fasilitas dan lain-lain) masih mau untuk berpikir dan bertindak untuk orang lain.

Mereka memberi banyak pelajaran buat saya, meskipun sampai detik ini belum ada satupun pelajaran yang bisa saya implementasikan. Mereka mengajarkan bagaimana cara hidup untuk kehidupan. Mereka memberikan inspirasi tanpa banyak omong. They are teaching me by examples.

Ahhh … Kadang saya kepingin duduk berhadapan dengan Andy F Noya di acara Kick Andy yang dia asuh. Bukan sebagai penonton, tetapi sebagai narasumber di acara tersebut. Bukan pula saya ingin mendapatkan tepuk tangan, tetapi lebih kepada keinginan bahwa saya menjadi inspirator buat orang lain dalam memahami arti hidup dan kehidupan. Hhmmm … Mungkin itu sebuah keinginan yang terlalu muluk, tapi ya siapa tau 🙂

Bravo KicK Andy … Teruslah menampilkan cerita-cerita inspiratif yang bukan sekedar omong kosong.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.