Tips Membersihkan Kaca Dengan Murah Meriah

Tahukah Anda bahwa bahan-bahan yang ada disekitar bisa jadi bahanĀ alami membersihkan kaca? Berikut ulasan singkatnya yang disarikan dari beberapa sumber:

  • Pasta gigi
    Pasta berfungsi untuk menghilangkan goresan halus pada kaca. Caranya, oleskan pasta gigi pada bagian yang terdapat goresan menggunakan lap atau spons. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan.
  • Campuran sabun cuci piring dengan cuka.
    Campurkan sesendok makan sabun cuci piring dan cuka, campur dengan air dan aduk hingga larut. Ambil lap kering kemudian rendam dalam larutan tersebut baru kemudian digosokkan ke kaca. Biarkan selama 3 menit kemudian gosok dengan kertas kering atau koran.
  • Untuk kaca yang sering terpapar uap air panas dan sisa sabun yang menumpuk seperti di toilet, Anda dapat menggunakan campuran shampo dan air panas. Siramkan air panas pada kaca kemudian gosokkan shampo ke kaca. Biarkan selama 5 menit kemudian bilas kembali dengan air panas. Jika masih buram, Anda dapat mengulangi proses ini hingga kaca bersih.
  • Gunakan cairan pembersih wajah atauĀ face toner.
  • Gunakan rendaman tembakau sebagai pembersih kaca. Rendam 2 ons tembakau dalam air hangat selama 30menit. Masukkan lap kering kedalam larutan, kemudian gosokkan ke kaca. Lakukan terus hingga kaca benar-benar bersih. Gunakan lap kering dan sikat halus untuk membersihkan sisa tembakau yang menempel.
  • Bersihkan saat cuaca berawan
    Mungkin terdengar aneh untuk membersihkan rumah saja harus dengan kondisi cuaca yang tepat. Namun, ketahuilah bahwa panas dan sinar matahari secara langsung akan membuat jendela rumah cepat kering sebelum Anda memiliki waktu untuk membersihkannya. Matahari malah akan membuat kaca terdapat goresan.
  • Memakai cuka dan air Larutan
    Campurkan sekitar 2 sendok makan cuka putih ke dalam sati liter air. Selain bisa menghilangkan bahan kimia yang berbahaya, campuran tersebut bisa membuat jendela bersih bersinar. Selain itu, air perasan lemon juga bisa Anda pakai untuk menggantikan cuka.
  • Cuka dan Koran
    Cuka adalah asam alami yang dapat bekerja mengeluarkan kotoran pada kaca jendela. Sedangkan kertas koran mampu menyerap dengan baik kotoran di kaca.
  • Alkohol, Tepung Maizena, Cuka dan Soda
    Campuran ini juga bekerja baik pada cermin dan furnitur kaca. Tepung maizena atau jagung benar-benar mampu menyerap kotoran dan minyak dan mengangkatnya pergi tanpa meninggalkan jejak. Anda cukup menyemprotkan campuran cairan ini pada jendela dan menyeka dengan kain microfiber untuk hasil yang sempurna.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *