Nazaruddin … bukan Nyasaruddin

Nazaruddin, buron pemerintah RI yang juga masuk ke dalam daftar Red Notice Interpol akhirnya mengakhiri “perjalanan wisatanya” di negaran nan jauh disana, Columbia.

Kedatangan tersangka kasus korupsi wisma atlet dan diduga terlibat dalam kasus mafia proyek di beberapa lembaga kementerian tersebut sangat mengundang perhatian.

Di satu sisi, Nazaruddin bak selebritis yang kedatangannya yang menggunakan pesawat jet carter-an telah ditunggu banyak orang dengan pengawalan super ketat dari pihak keamanan.

Di sisi lain, Nazaruddin juga layaknya seorang tersangka teroris. Pengawalan yang super ketat dengan hampir semua pengawalnya menggunaka topeng hitam sebagai penyamaran. Plus, Nazaruddin pun mengenakan rompi anti peluru di dadanya.

Jadi sebenarnya apa status Nazaruddin? Teroris, Koruptor, Selebritis atau bahkan tamu negara? *Uupsss*

Terlepas dari hiruk pikuk dan kejanggalan dalam proses pemulangan Nazaruddin, tentunya kita berharap bahwa kasus tersebut bisa dituntaskan dengan cepat dan tepat. Tidak lagi menambah daftar kasus yang tidak jelas ujungnya. Sebut saja kasus Antasari Azhar, Susno Duadji dan sang fenomenal Gayus Tambunan, adalah 3 contoh dari beberapa kasus yang masih ngambang.

Entah kenapa, mungkin berkas-berkas perkara mereka nyasar ke suatu tempat. Atau mungkin para petugas yang berwenangnya yang nyasar? Wallahualam …

Ya mudah-mudahan, edisi Nazaruddin kali ini tidak berubah menjadi edisi Nyasaruddin.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published.